Nama & Jenis Kapal Yang Ada Di Dunia Pelayaran - Seberapa banyak daftar nama kapal yang anda ketahui, dan ada berapa jenis kapal yang anda ketahui?
Berikut ini adalah daftar macam dan daftar nama jenis serta fungsi yang ada di dunia pelayaran.
|
Kapal Tanker
1. Kapal Tanker. Adalah
kapal yang dirancang untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar. Jenis
utama tankship termasuk kapal tanker minyak, kapal tanker kimia, dan
pembaga gas alam cair.
Kapal
ini dalam pengangkutan dibagi-bagi lagi dari jenis atau typenya. Makin
barbahaya muatan yang dibawah sistem desain kapal itu pelesetan akan
makin canggih, demi keselamatan awak kapal tersebut.
|
|
Kapal ro-ro
2. Kapal Pembawa Mobil Shi / Roll-on, Roll-off (RoRo atau ro-ro). Kapal
dirancang untuk membawa kargo roda seperti mobil, truck, semi trailer
truck, trailer atau mobil kereta api yang didorong dan mematikan kapal.
Hal ini berbeda dengan lo-lo (lift-on, lift-off) kapal - kapal yang
menggunakan derek untuk memuat dan membongkar muatan.
Kapal Ro-ro mempunyai built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" atau "berguling dari"
kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang
beroperasi di sungai atau jarak pendek lainnya masih sering memiliki
built-in landai, yang ro-ro mempunyai istilah umumnya yang dicadangkan
untuk besar kapal laut pergi. Landai dan pintu keras mungkin saja, atau
haluan dan buritan untuk loading cepat.
|
|
Kapal Feri
3. Kapal Feri. adalah bentuk transportasi, biasanya perahu atau kapal digunakan untuk membawa (atau feri) penumpang dan kendaraan mereka di badan air. Feri juga digunakan untuk angkutan barang (dalam truck, dan kadang - kadang kontainer pengiriman unpowered)
dan bahan gerbong kereta. Sebuah feri penumpang dengan kaki banyak
berhenti, seperti di Venesia, kadang - kadang disebut bus air atau taksi
air.
|
|
Kapal Pesiar
4. Kapal Pesiar. adalah
kapal penumpang yang digunakan untuk pelayaran kesenangan, dimana untuk
perjalanan itu sendiri dan fasilitas kapal adalah bagian dari
pengalaman. Jelajah telah menjadi bagian utama dari industri pariwisata,
dengan jutaan penumpang setiap tahun. Kapal pesiar beroperasi sebagian
besar pada rute yang kembali penumpang ke port mereka berasal.
Sebaliknya, didedikasikan transpotasi kapal laut berorientasi melakukan "perjalanan line"
dan biasanya penumpang transportasi dari satu titik ke titik lain,
bukan pada perjalanan pulang. Beberapa kapal pesiar juga terlibat dalam
perjalanan panjang yang mungkin tidak mengarah kembali ke port yang sama
selama berbulan - bulan (perjalanan panjang bulat / longer round trips)
|
|
Kapal Kargo Kontainer
5. Kapal Kargo Kontainer. adalah kapal yang membawa semua beban mereka di dalam truck kontainer ukuran intermodal, dalam sebuah teknik yang disebut containerzation transport. Maka pemuatan atau pembongkaran akan menjadi cepat, biasanya antara 4 s/d 6 jam kapal sudah siap kembali untuk berlayar
|
|
Kapal Kargo Curah
6. Kapal Bulk Carier, Kargo Curah atau Bulker. adalah Kapal dagang yang dirancang khusus untuk mengangkut kargo curah unpackaged
seperti biji - bijian, batu bara, dan semen dalam kargo memegang. Dari
kelebihan kapal ini adalah daya angkut yang besar karena rusak stowagenya pun kecil.
|
|
Tongkang
7. Tongkang. adalah Perahu datar yang dipercaya, dibangun terutama untuk transportasi sungai dan kanal barang berat. Beberapa tongkang tidak self-propelled dan harus ditarik oleh kapal tunda atau didorong oleh towboats.
|
|
Hopper Tongkang
8. Hopper Tongkang. adalah
jenis non-mekanik kapal atau kapal yang tidak bisa bergerak dengan
sendirinya, tidak seperti beberapa jenis tongkang lainnya. Dirancang
untuk membawa barang - barang seperti batu, pasir, tanah dan sampah
untuk membuang ke laut, sungai, atau danau untuk keperluan reklamasi
tanah.
|
|
Kapal Angkat Berat
9. Kapal Angkat Berat. adalah Kapal dirancang untuk memindahkan beban yang tidak bisa ditangani oleh kapal - kapal biasa. kapal ini terdiri dari dua jenis : semi sub-mersible
mampu mengangkat kapal lain keluar dari air dan mengangkutnya, dan
kapal untuk menambah fasilitas pelabuhan yang tidak dilengkapi fasilitas
memadai.
|
|
Floating Production
10. Floating Production / Penyimpanan & Pembongkaran Kapal (FPSO, juga disebut "Unit Dalam Sistem"). adalah
adalah sebuah jenis sistem tanki mengambang yang digunakan oleh
industri minyak lepas pantai dan gas yang dihasilkan oleh platform
terdekat atau template, proses dan penyimpanannya sampai minyak dan gas
dapat diturunkan sampai kapal tanker atau diangkut melalui pipa.
|
|
Kapal Selam Dukungan
11. Kapal Selam Dukungan. adalah kapal yang digunakan sebagai dasar mengambang untuk proyek - proyek menyelam profesional.
|
|
Kapal Pemadam Kebakaran
12. Pemadam Kebakaran. adalah
kapal atau perahu khusus, sering menyerupai kapal tunda, dengan pompa
dan nosel yang dirancang untuk memerangai pantai dan pemadam kebakaran.
|
|
PSV
13. Kapal Pemasok Platform (biasa disingkat PSV). adalah
kapal yang dirancang khusus untuk memasok platform minyak lepas pantai.
Kapal ini berkisar 65 - 365 meter panjangnya dan menyelesaikan berbagai
tugas. Fungsi utama untuk sebagian besar kapal - kapal ini adalah
transportasi barang dan personil ke dan dari platform minyak lepas
pantai dan struktur lepas pantai lainnya.
|
|
Kapal Tunda (TUG)
14. Kapal Tunda (TUG). adalah
perahu yang manuver kapal yang mendorong atau menarik mereka. Tugas
memindahkan kapal yang tidak harus bergerak diri mereka sendiri, seperti
kapal - kapal di pelabuhan yang ramai atau sebuah kanal yang sempit,
atau mereka yang tidak bisa bergerak sendiri, seperti tongkang, kapal
cacat, atau kapal platform minyak. Kapal tunda yang kuat untuk ukuran
mereka. Beberapa kapal tunda berfungsim sebagai pembuka percakapan atau
kapal penyelamatan. Kapal tunda awalnya memiliki mesin uap, dan untuk
saat ini sudah menggunakan mesin diesel.
|
|
Kabel Kapal
15. Kapal kabel. adalah
kapal laut yang dirancang dan digunakan untuk memasang kabel bawah air
untuk telekomunikasi, listrik, dan semacamnya. Sebuah suprastruktur
besar dan satu atau lebih gulungan yang makan dari jendela dan diatas
pintu itu, menbedakanya dari jenis kapal lain.
|
|
Kapal Derek / Crane Ship
16. Kapal Derek, Crane Kapal, atau Floating Crane. adalah
kapal yang khusus mengangkat beban berat. Kapal derek terbesar sering
digunakan untuk kontruksi lepas pantai. Kapal yang lebih besar sering
semi sub-mersible, tetapi juga monohulls konvensional digunakan. Salah
satu perbedaan dengan sherlleg adalah bahwa crane bisa berputar.
|
|
DrillShip
17. Drillship. adalah kapal
maritim yang telah dilengkapi dengan alat pengeboran. Hal ini paling
sering digunakan untuk eksplorasi pengeboran minyak baru atau sumur gas
di perairan dalam atau untuk pengeboran ilmiah. Drillship juga dapat
digunakan sebagai platform untuk melaksanakan dengan baik pekerjaan
pemeliharaan atau penyelesaian seperti casing atau tubing instalasi atau
instalasi pohon bawah laut. Hal ini sering dibangun dengan spesifikasi
desain perusahaan produksi minyak dan / investor, tetapi dapat juga
menjadi lambung kapal tanker dimodofokasi dilengkapi dengan sistem
positioning yang dinamis atau mempertahankan posisinya selama well.
Drillship hanya salah satu cara untuk melakukan pengeboran eksplorasi.
Fungsi ini juga dapat dilakukan oleh semi sub-mersible, tongkang jackub,
tongkang, atau rig platform.
|
|
Kapal Keruk
18. Pengerukan adalah
kegiatan penggalian atau operasi biasanya dilakukan setidaknya sebagian
bawah air, di laut dangkal atau daerah air tawar dengan tujuan
mengumpulkan sedimen dasar dan membuang mereka di lokasi pengerukan.
Kapal ini dilengkapi dengan perangkat untuk scrapping atau menghisap
dasar laut, pengerukan dapat menghasilkan bahan untuk reklamasi atau
tujuan lain (biasanya terkait dengan kontruksi).
|
|
Kapal Nelayan 19. Kapal Nelayan adalah
perahu atau kapal yang digunakan untuk menangkap ikan di laut, atau di
sebuah danau, atau di sungai. Ada berbagai macam kapal yang digunakan
untuk menangkap ikan komersial, rakyat dan rekreasi. |
|
Kapal Penelitian 20. Kapal Penelitian (RV atau R/V) adalah
adalah kapal yang dirancang dan dilengkapi peralatan canggih untuk
melakukan penelitian di laut. Penelitian pembuluh melaksanakan beberapa
peran. Beberapa peran ini dapat dikombinasikan kedalam pembuluh tunggal,
yang lainnya memerlukan kapal khusus. |
|
Kapal Tunda Pelabuhan
21. Kapal Tunda Pelabuhan adalah
kapal yang berlayar dilaut pertama yang menerima propulsi uap,
kebebasan dari pembatasan angin, dan kemampuan untuk pergi ke segala
arah. Dengan demikian mereka dipekerjakan di pelabuhan untuk membantu
kapal di docking atau keberangkatan. Kapal tunda sangat bermanuver dan
berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan
manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awalnya dilengkapi
dengan roda dayung, tetapi ini sekarang digantikan oleh baling driven
kapal tunda. Nozel kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per
KW/hp. Hal ini diikuti oleh nozel yang menghilangkan kebutuhan untuk
pengemudi konvesional. Baling - baling cycloidal dikembangkan sebelum
Perang Dunia ke II dan kadang - kadang digunakan dalam kapal tunda
karena manuver. Setelang Perang Dunia II itu juga terkait dengan
keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal
tunda yang tidak dapat ditarik oleh dereknya. Pada akhir tahun 1950-an,
Z-drive atau (Azhimut Thruster) dikembangkan. Meskipun kadang -
kadang disebut sebagai sitem Schottel banyak merek ada Schottel,
Z-Bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll. sistem
propulsi digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas - tugas
seperti docking kapal dan kontruksi kelautan. Baling - baling
konvesional / konfigurasi yang lebih efisien port to port penarik.
|
|
Kapal Kargo / Kapal Barang
22. Kapal Kargo / Kapal Barang adalah
setiap jenis kapal atau kapal yang membawa kargo, barang, dan bahan
dari satu port lain. Ribuan operator kargo laut mengarungi samudera
dunia dan setiap tahun, mereka menangani sebagian besar perdagangan
internasional. Kapal kargo biasanya dirancang khusus untuk tugas
tersebut, seringkali dilengkapi dengan crane dan mekanisme lainnya untuk
memuat dan membongkar, dan datang dalam semua ukuran.
|
|
Kapal Perang 23. Kapal Perang adalah
kapal yang dibagun dan terutama ditujukan untuk pertempuran. Kapal
perang biasanya dibangun dengan cara yang sama sekali berbeda dengan
kapal dagang. Selain sebagai senjata, kapal perang dirancang untuk
menahan kerusakan, dan biasanya lebih cepat dan lebih lincah bermanuver
daripada kapal niaga. Tidak seperti kapal dagang, kapal perang biasanya
hanya membawa senjata, amunisi, dan pasokan untuk awak kapal sendiri (bukan pedagang kargo) Biasanya kapal perang milik Angkatan laut di setiap negara. |
|
Kapal Berlayar 24. Kapal Berlayar sekarang
digunakan untuk mengacu pada setiap kapal bertenaga angin besar. Dalam
istilah teknis sebuah kapal layar dengan rig spesifik dari setidaknya
tiga tiang, persegi dicurangi pada semua dari mereka, membuat kata sifat
berlayar berlebihan. Dalam populer "kapal" menjadi terkait dengan
penggunaan semua kapal berlayar besar dan ketika tenaga uap datang kata
sifat menjadi perlu. Kapal berlayar besar yang tidak mungkin kapal
dicurangi lebih tepat disebut perahu. |
|
Kapal Selam 25. Kapal Selam adalah
kapal yang mampu operasi independen di bawah permukaan air. Hal ini
berbeda dengan kapal selam yang memiliki kemampuan bawah air terbatas.
Kapal selam istilah yang paling sering mengacu pada dasar kapal berawak
otonom, namun secara historis atau secara santai, kapal selam juga dapat
merujuk pada kapal menengah atau lebih kecil (cebol kapal selam, kapal selam basah) jarak jauh kapal dikendalikan atau robot. Kapal selam kata awalnya kata sifat yang berarti "bawah laut" dan akibatnya menggunakan lain seperti "rekayasa kapal selam" atau "kabel bawah laut" mungkin tidak benar - benar mengacu pada kapal selam sama sekali. Submarine disingkat dari "kapal selam" panjang. |
|
Landing Craft Tank 26. Landing Craft Tank adalah
Kapal Serbu Amphibi pendaratan untuk tanki di beacheads. Contoh pertama
kali selama perang dunia kedua muncul. Mereka digunakan oleh angkatan
laut Amerika Serikat. Kapal ini terakhir digunakan dengan sebutan
Landing Craft Tank setelah perang Korea, perang Vietnam, selama perang
dunia II kapal ini sering disebut dengan singkatannya "LCT" |
Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours
ReplyDeleteWell over 160000 women and men are losing weight with a easy and secret "liquid hack" to burn 2lbs each night as they sleep.
It's scientific and works with everybody.
Here's how to do it yourself:
1) Take a glass and fill it up half the way
2) Now follow this crazy hack
and be 2lbs lighter when you wake up!