Jenis jenis Kapal

Nama & Jenis Kapal Yang Ada Di Dunia Pelayaran - Seberapa banyak daftar nama kapal yang anda ketahui, dan ada berapa jenis kapal yang anda ketahui?
Berikut ini adalah daftar macam dan daftar nama jenis serta fungsi yang ada di dunia pelayaran.
Kapal Tanker
1.  Kapal Tanker. Adalah kapal yang dirancang untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar. Jenis utama tankship termasuk kapal tanker minyak, kapal tanker kimia, dan pembaga gas alam cair. 
Kapal ini dalam pengangkutan dibagi-bagi lagi dari jenis atau typenya. Makin barbahaya muatan yang dibawah sistem desain kapal itu pelesetan akan makin canggih, demi keselamatan awak kapal tersebut.
Kapal ro-ro
2.  Kapal Pembawa Mobil Shi / Roll-on, Roll-off (RoRo atau ro-ro). Kapal dirancang untuk membawa kargo roda seperti mobil, truck, semi trailer truck, trailer atau mobil kereta api yang didorong dan mematikan kapal. Hal ini berbeda dengan lo-lo (lift-on, lift-off) kapal - kapal yang menggunakan derek untuk memuat dan membongkar muatan.
Kapal Ro-ro mempunyai built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" atau "berguling dari" kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai atau jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, yang ro-ro mempunyai istilah umumnya yang dicadangkan untuk besar kapal laut pergi. Landai dan pintu keras mungkin saja, atau haluan dan buritan untuk loading cepat.
Kapal Feri
3.  Kapal Feri. adalah bentuk transportasi, biasanya perahu atau kapal digunakan untuk membawa (atau feri) penumpang dan kendaraan mereka di badan air. Feri juga digunakan untuk angkutan barang (dalam truck, dan kadang - kadang kontainer pengiriman unpowered) dan bahan gerbong kereta. Sebuah feri penumpang dengan kaki banyak berhenti, seperti di Venesia, kadang - kadang disebut bus air atau taksi air.
Kapal Pesiar
4.  Kapal Pesiar. adalah kapal penumpang yang digunakan untuk pelayaran kesenangan, dimana untuk perjalanan itu sendiri dan fasilitas kapal adalah bagian dari pengalaman. Jelajah telah menjadi bagian utama dari industri pariwisata, dengan jutaan penumpang setiap tahun. Kapal pesiar beroperasi sebagian besar pada rute yang kembali penumpang ke port mereka berasal. Sebaliknya, didedikasikan transpotasi kapal laut berorientasi melakukan "perjalanan line" dan biasanya penumpang transportasi dari satu titik ke titik lain, bukan pada perjalanan pulang. Beberapa kapal pesiar juga terlibat dalam perjalanan panjang yang mungkin tidak mengarah kembali ke port yang sama selama berbulan - bulan (perjalanan panjang bulat / longer round trips)

Kapal Kargo Kontainer
5.  Kapal Kargo Kontainer. adalah kapal yang membawa semua beban mereka di dalam truck kontainer ukuran intermodal, dalam sebuah teknik yang disebut containerzation transport. Maka pemuatan atau pembongkaran akan menjadi cepat, biasanya antara 4 s/d 6 jam kapal sudah siap kembali untuk berlayar

Kapal Kargo Curah
6.  Kapal Bulk Carier, Kargo Curah atau Bulker. adalah Kapal dagang yang dirancang khusus untuk mengangkut kargo curah unpackaged seperti biji - bijian, batu bara, dan semen dalam kargo memegang. Dari kelebihan kapal ini adalah daya angkut yang besar karena rusak stowagenya pun kecil.


Tongkang
7.  Tongkang. adalah Perahu datar yang dipercaya, dibangun terutama untuk transportasi sungai dan kanal barang berat. Beberapa tongkang tidak self-propelled dan harus ditarik oleh kapal tunda atau didorong oleh towboats.


Hopper Tongkang
8.  Hopper Tongkang. adalah jenis non-mekanik kapal atau kapal yang tidak bisa bergerak dengan sendirinya, tidak seperti beberapa jenis tongkang lainnya. Dirancang untuk membawa barang - barang seperti batu, pasir, tanah dan sampah untuk membuang ke laut, sungai, atau danau untuk keperluan reklamasi tanah.

Kapal Angkat Berat
9.  Kapal Angkat Berat. adalah Kapal dirancang untuk memindahkan beban yang tidak bisa ditangani oleh kapal - kapal biasa. kapal ini terdiri dari dua jenis : semi sub-mersible mampu mengangkat kapal lain keluar dari air dan mengangkutnya, dan kapal untuk menambah fasilitas pelabuhan yang tidak dilengkapi fasilitas memadai.

Floating Production
10.  Floating Production / Penyimpanan & Pembongkaran Kapal (FPSO, juga disebut "Unit Dalam Sistem"). adalah adalah sebuah jenis sistem tanki mengambang yang digunakan oleh industri minyak lepas pantai dan gas yang dihasilkan oleh platform terdekat atau template, proses dan penyimpanannya sampai minyak dan gas dapat diturunkan sampai kapal tanker atau diangkut melalui pipa.

Kapal Selam Dukungan
11.  Kapal Selam Dukungan. adalah kapal yang digunakan sebagai dasar mengambang untuk proyek - proyek menyelam profesional.


Kapal Pemadam Kebakaran
12.  Pemadam Kebakaran. adalah kapal atau perahu khusus, sering menyerupai kapal tunda, dengan pompa dan nosel yang dirancang untuk memerangai pantai dan pemadam kebakaran.

PSV
13.  Kapal Pemasok Platform (biasa disingkat PSV). adalah kapal yang dirancang khusus untuk memasok platform minyak lepas pantai. Kapal ini berkisar 65 - 365 meter panjangnya dan menyelesaikan berbagai tugas. Fungsi utama untuk sebagian besar kapal - kapal ini adalah transportasi barang dan personil ke dan dari platform minyak lepas pantai dan struktur lepas pantai lainnya.

Kapal Tunda (TUG)
14.  Kapal Tunda (TUG). adalah perahu yang manuver kapal yang mendorong atau menarik mereka. Tugas memindahkan kapal yang tidak harus bergerak diri mereka sendiri, seperti kapal - kapal di pelabuhan yang ramai atau sebuah kanal yang sempit, atau mereka yang tidak bisa bergerak sendiri, seperti tongkang, kapal cacat, atau kapal platform minyak. Kapal tunda yang kuat untuk ukuran mereka. Beberapa kapal tunda berfungsim sebagai pembuka percakapan atau kapal penyelamatan. Kapal tunda awalnya memiliki mesin uap, dan untuk saat ini sudah menggunakan mesin diesel.
Kabel Kapal

15.  Kapal kabel. adalah kapal laut yang dirancang dan digunakan untuk memasang kabel bawah air untuk telekomunikasi, listrik, dan semacamnya. Sebuah suprastruktur besar dan satu atau lebih gulungan yang makan dari jendela dan diatas pintu itu, menbedakanya dari jenis kapal lain.


Kapal Derek / Crane Ship

16.  Kapal Derek, Crane Kapal, atau Floating Crane. adalah kapal yang khusus mengangkat beban berat. Kapal derek terbesar sering digunakan untuk kontruksi lepas pantai. Kapal yang lebih besar sering semi sub-mersible, tetapi juga monohulls konvensional digunakan. Salah satu perbedaan dengan sherlleg adalah bahwa crane bisa berputar.
DrillShip

17.  Drillship. adalah kapal maritim yang telah dilengkapi dengan alat pengeboran. Hal ini paling sering digunakan untuk eksplorasi pengeboran minyak baru atau sumur gas di perairan dalam atau untuk pengeboran ilmiah. Drillship juga dapat digunakan sebagai platform untuk melaksanakan dengan baik pekerjaan pemeliharaan atau penyelesaian seperti casing atau tubing instalasi atau instalasi pohon bawah laut. Hal ini sering dibangun dengan spesifikasi desain perusahaan produksi minyak dan / investor, tetapi dapat juga menjadi lambung kapal tanker dimodofokasi dilengkapi dengan sistem positioning yang dinamis atau mempertahankan posisinya selama well. Drillship hanya salah satu cara untuk melakukan pengeboran eksplorasi. Fungsi ini juga dapat dilakukan oleh semi sub-mersible, tongkang jackub, tongkang, atau rig platform.
Kapal Keruk

18.  Pengerukan adalah kegiatan penggalian atau operasi biasanya dilakukan setidaknya sebagian bawah air, di laut dangkal atau daerah air tawar dengan tujuan mengumpulkan sedimen dasar dan membuang mereka di lokasi pengerukan. Kapal ini dilengkapi dengan perangkat untuk scrapping atau menghisap dasar laut, pengerukan dapat menghasilkan bahan untuk reklamasi atau tujuan lain (biasanya terkait dengan kontruksi).
Kapal Nelayan
19.  Kapal Nelayan adalah perahu atau kapal yang digunakan untuk menangkap ikan di laut, atau di sebuah danau, atau di sungai. Ada berbagai macam kapal yang digunakan untuk menangkap ikan komersial, rakyat dan rekreasi.
Kapal Penelitian
20.  Kapal Penelitian (RV atau R/V) adalah adalah kapal yang dirancang dan dilengkapi peralatan canggih untuk melakukan penelitian di laut. Penelitian pembuluh melaksanakan beberapa peran. Beberapa peran ini dapat dikombinasikan kedalam pembuluh tunggal, yang lainnya memerlukan kapal khusus.
Kapal Tunda Pelabuhan

21.  Kapal Tunda Pelabuhan adalah kapal yang berlayar dilaut pertama yang menerima propulsi uap, kebebasan dari pembatasan angin, dan kemampuan untuk pergi ke segala arah. Dengan demikian mereka dipekerjakan di pelabuhan untuk membantu kapal di docking atau keberangkatan. Kapal tunda sangat bermanuver dan berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awalnya dilengkapi dengan roda dayung, tetapi ini sekarang digantikan oleh baling driven kapal tunda. Nozel kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per KW/hp. Hal ini diikuti oleh nozel yang menghilangkan kebutuhan untuk pengemudi konvesional. Baling - baling cycloidal dikembangkan sebelum Perang Dunia ke II dan kadang - kadang digunakan dalam kapal tunda karena manuver. Setelang Perang Dunia II itu juga terkait dengan keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal tunda yang tidak dapat ditarik oleh dereknya. Pada akhir tahun 1950-an, Z-drive atau (Azhimut Thruster) dikembangkan. Meskipun kadang - kadang disebut sebagai sitem Schottel banyak merek ada Schottel, Z-Bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll. sistem propulsi digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas - tugas seperti docking kapal dan kontruksi kelautan. Baling - baling konvesional / konfigurasi yang lebih efisien port to port penarik.
Kapal Kargo / Kapal Barang

22.  Kapal Kargo / Kapal Barang adalah setiap jenis kapal atau kapal yang membawa kargo, barang, dan bahan dari satu port lain. Ribuan operator kargo laut mengarungi samudera dunia dan setiap tahun, mereka menangani sebagian besar perdagangan internasional. Kapal kargo biasanya dirancang khusus untuk tugas tersebut, seringkali dilengkapi dengan crane dan mekanisme lainnya untuk memuat dan membongkar, dan datang dalam semua ukuran.
Kapal Perang
23.  Kapal Perang adalah kapal yang dibagun dan terutama ditujukan untuk pertempuran. Kapal perang biasanya dibangun dengan cara yang sama sekali berbeda dengan kapal dagang. Selain sebagai senjata, kapal perang dirancang untuk menahan kerusakan, dan biasanya lebih cepat dan lebih lincah bermanuver daripada kapal niaga. Tidak seperti kapal dagang, kapal perang biasanya hanya membawa senjata, amunisi, dan pasokan untuk awak kapal sendiri (bukan pedagang kargo) Biasanya kapal perang milik Angkatan laut di setiap negara.
Kapal Berlayar
24.  Kapal Berlayar sekarang digunakan untuk mengacu pada setiap kapal bertenaga angin besar. Dalam istilah teknis sebuah kapal layar dengan rig spesifik dari setidaknya tiga tiang, persegi dicurangi pada semua dari mereka, membuat kata sifat berlayar berlebihan. Dalam populer "kapal" menjadi terkait dengan penggunaan semua kapal berlayar besar dan ketika tenaga uap datang kata sifat menjadi perlu. Kapal berlayar besar yang tidak mungkin kapal dicurangi lebih tepat disebut perahu.
Kapal Selam
25.  Kapal Selam adalah kapal yang mampu operasi independen di bawah permukaan air. Hal ini berbeda dengan kapal selam yang memiliki kemampuan bawah air terbatas. Kapal selam istilah yang paling sering mengacu pada dasar kapal berawak otonom, namun secara historis atau secara santai, kapal selam juga dapat merujuk pada kapal menengah atau lebih kecil (cebol kapal selam, kapal selam basah) jarak jauh kapal dikendalikan atau robot. Kapal selam kata awalnya kata sifat yang berarti "bawah laut" dan akibatnya menggunakan lain seperti "rekayasa kapal selam" atau "kabel bawah laut" mungkin tidak benar - benar mengacu pada kapal selam sama sekali. Submarine disingkat dari "kapal selam" panjang.
Landing Craft Tank
26.  Landing Craft Tank adalah Kapal Serbu Amphibi pendaratan untuk tanki di beacheads. Contoh pertama kali selama perang dunia kedua muncul. Mereka digunakan oleh angkatan laut Amerika Serikat. Kapal ini terakhir digunakan dengan sebutan Landing Craft Tank setelah perang Korea, perang Vietnam, selama perang dunia II kapal ini sering disebut dengan singkatannya "LCT"

Comments

  1. Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours

    Well over 160000 women and men are losing weight with a easy and secret "liquid hack" to burn 2lbs each night as they sleep.

    It's scientific and works with everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Take a glass and fill it up half the way

    2) Now follow this crazy hack

    and be 2lbs lighter when you wake up!

    ReplyDelete

Post a Comment